TipsKomunitas - Pertanyaan Umum DNS & Jaringan

Bacalah Sebelum Memposting

Tinjaulah postingan ini dan postingan yang ditautkan serta gunakan :search: di bagian kanan atas untuk mencari masalah Anda. Tip Komunitas ini memiliki pertanyaan dan jawaban untuk pertanyaan yang paling sering diajukan tentang DNS & Jaringan, :search: akan membuka anjuran & wawasan tambahan.

Latar Belakang
Kategori DNS & Jaringan mencakup berbagai topik seperti alamat IP, server nama, DNSSEC, CNAME Flattening, :orange: & :grey: dan penambahan catatan DNS.

Catatan DNS Menunjukkan IP yang Salah atau Tidak Memperbarui

Apabila Cloudflare diaktifkan di situs Anda dan catatan DNS bertanda awan oranye, Anda akan melihat IP Cloudflare dikembalikan untuk situs Anda. Itu adalah cara kami melindungi situs Anda dari para penyerang karena kami adalah proxy terbalik. Yakinlah bahwa permintaan pengunjung Anda diarahkan ke server asal Anda yang ditetapkan di Cloudflare.com > DNS.

Jika merasa tidak yakin, Anda selalu bisa menonaktifkan perlindungan ini dengan menetapkan tanda awan kelabu pada catatan DNS yang sesuai:

Waspadalah bahwa jika Anda mengharapkan catatan CNAME setelah menetapkan awan kelabu, perlu dipastikan bahwa CNAME Flattening sudah dinonaktifkan:

Nameserver atau Zona yang Salah Dibersihkan dari Cloudflare

Perlu disadari bahwa pada awal setup akun, Anda perlu mendelegasikan DNS Anda ke Cloudflare. Hal itu berarti Anda memberi kami kontrol atas DNS, sehingga kami bisa merutekan traffic Anda melalui jaringan kami, serta memberi Anda fitur kecepatan dan keamanan di seluruh situs Anda. Agar dapat melakukannya, Anda perlu memperbarui nameserver Anda dengan registrar Anda.

Saat Anda mendaftar akun Cloudflare, kami memberi Anda dua server nama yang akan digunakan untuk semua zona yang Anda tambahkan ke akun Anda. Beberapa registrar akan memberi Anda lebih dari dua server nama. Akan tetapi, penting untuk hanya menggunakan dua server yang disediakan di dasbor Cloudflare Anda. Jika hal tersebut tidak dilakukan, situs Anda akan menjadi tidak aktif, atau zona Anda akan dihapus dari akun Anda.

Tidak dapat mengubah Nameserver atau Pengaturan CNAME

Apabila Anda benar-benar tidak dapat mengubah server nama Anda karena kebijakan organisasi atau keterbatasan DNS setempat, kami mendukung opsi setup CNAME untuk pelanggan kami dengan menggunakan paket Business atau paket Perusahaan sesuai kebutuhan. Informasi selengkapnya dari kami tersedia di pusat pengetahuan kami, di sini:

Menambahkan Catatan DNS dan Subdomain

Pemindaian DNS saat Anda mengatur akun akan membaca kamus berisi nama DNS yang paling umum, dan akan memberikan kueri ke server nama yang berlaku. Jika diperoleh respons, maka catatan akan ditambahkan.Jika catatan DNS cukup unik, sistem kami mungkin tidak mendeteksinya dan Anda akan perlu menambahkannya secara manual.

Artikel ini menjelaskan cara memasukkan tipe catatan yang paling umum, dengan cara yang sesuai dengan Cloudflare:

Jika Anda tidak yakin dengan catatan DNS, Anda dapat memperoleh catatan yang tepat dari akun hosting Anda, dan/atau dengan menghubungi penyedia hosting Anda.

Jika Anda gagal menyiapkan catatan DNS dengan benar untuk domain atau subdomain, Anda dapat mengalami kesalahan ERR_NAME_NOT_RESOLVED.

Jika Anda mengalami masalah dalam membuat konfigurasi DNS Anda (terutama MX Record) untuk layanan email Anda, kami memiliki banyak informasi untuk membantu Anda di sini:

Dengan cara serupa, Anda dapat mengatur subdomain dengan menyertakan catatan DNS tambahan setelah membuat konfigurasinya pada host web Anda:

Perhatikan bahwa sebelum DNS Cloudflare dapat dikonfigurasi, Anda perlu mengetahui catatan DNS yang tepat dari akun hosting Anda. Hal tersebut dapat diperoleh dengan menghubungi penyedia hosting Anda.

Pertanyaan Lebih Lanjut

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, Anda mungkin akan menemukan jawabannya pada Basis Pengetahuan kami:

Jika Anda gagal melakukannya, Anda juga dapat menghubungi kami di sini pada Komunitas Cloudflare untuk mencari dan meminta anjuran umum, atau jika Anda perlu bantuan untuk topik yang belum kami publikasikan artikelnya.

Informasi mengenai pemeliharaan dan waktu aktif dapat ditemukan di Halaman Status kami:

Alat diagnosis dapat ditemukan di Pusat Diagnosis kami:

#Tutorials Komunitas dapat ditemukan di situs ini:

Jika Anda Perlu Bantuan Lain
Komunitas pengguna Cloudflare yang lain ini mungkin dapat membantu Anda, masuk ke Cloudflare dan posting pertanyaan Anda ke Komunitas tersebut. Saat Anda memposting di Komunitas, pastikan untuk memasukkan sebanyak mungkin informasi: pesan kesalahan spesifik yang Anda lihat, URL tempat kejadian, tangkapan layar dari kesalahan, dan langkah untuk menghasilkan kembali kesalahan itu. Tunjukkanlah langkah pemecahan masalah yang telah Anda coba untuk memudahkan kami membantu Anda.

Komentar Pakar Sangat Dihargai
Tip Komunitas ini akan tetap terbuka untuk masukan dari para pakar Komunitas dan dari pihak yang memahami masalah ini. Kami sangat menghargai komentar seperti: “Apa saja tiga hal yang harus dicoba”, atau “Lakukan ini terlebih dahulu” atau “Menurut pengalaman saya”.

Ini adalah Tip Komunitas Cloudflare, untuk meninjau tips lain, klik di sini.

Çevirme…traduzir…翻译…traducir…Traduire…Übersetzen…:greyg: Terjemahkan Tip ini

AQDNCT 030221