TipsKomunitas - Memperbaiki kesalahan DNS PROBE FINISHED NXDOMAIN

Kesalahan
Coba saran di Tip Komunitas ini untuk membantu Anda memperbaiki masalah DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN.

Latar Belakang
NXDOMAIN adalah singkatan dari non-existent domain atau domain yang tidak ada. Apabila domain tidak dapat diselesaikan, mungkin terdapat masalah pada server DNS atau nama domain tersebut baru didaftarkan atau belum didaftarkan sama sekali. NXDOMAIN juga dapat terjadi karena masalah jaringan atau server DNS. Respons selain alamat IP yang valid (misalnya batas waktu habis, SERVFAIL, NXDOMAIN, atau NOERROR) kemungkinan besar menunjuk sistem asal sebagai sumber masalah Anda. Jika hal tersebut terjadi, Anda akan melihat “DNS PROBE FINISHED NXDOMAIN” atau “ERR_NAME_RESOLUTION_FAILED”.

Pusat Diagnosis Cloudflare
Periksa: nameserver, DNSSEC, dan konfigurasi catatan DS, apakah koneksi ke ‘domain.com’ bekerja, apakah koneksi ke ‘www.domain.com’ bekerja, dan untuk MX record yang telah ada

Gagasan Perbaikan Cepat

  1. Domain tidak diarahkan ke server nama Cloudflare. Hubungi registrar domain Anda dan mintalah mereka untuk mengarahkan domain ke nameserver Cloudflare Anda.

  2. Propagasi DNS memerlukan waktu beberapa saat, tunggu hingga perubahan terbaru berlaku.

  3. Tidak ada subdomain yang dikonfigurasi dalam pengaturan DNS Anda atau alamat IP asal yang ditentukan di tab DNS Anda ternyata salah.

  4. Jika example.com tidak dapat diselesaikan, hal tersebut mungkin menunjukkan bahwa tidak ada catatan A untuk domain polos tersebut. Buka tab DNS Anda dan buat catatan A dengan “@” sebagai nama dan alamat IP asal Anda sebagai nilainya.

  5. Jika Anda melihat adanya kesalahan dan mengalami waktu muat yang lambat, harap diperhatikan bahwa Cloudflare tidak menyimpan cache HTML secara default. Saat sebuah permintaan dibuat ke HTML, Cloudflare perlu meneruskan permintaan tersebut ke sistem asal Anda dan menanggapinya kembali ke pengunjung Anda. Untuk meningkatkan waktu pemuatan, Anda dapat mempertimbangkan untuk hanya membuat caching HTML di Cloudflare. Bagaimana cara membuat cache HTML statis? Cloudflare yang akan menyajikan konten kepada pengunjung Anda.

  6. Whois menunjukkan nameserver Cloudflare tetapi saya sedang mengaktifkan mode serangan dan/atau Cloudflare sedang dihentikan sejenak di situs Anda. Ubah pengaturan tersebut dan periksa kembali.

Bacaan Ringan
https://support.cloudflare.com/hc/en-us/articles/205195708-Changing-your-domain-nameservers-to-Cloudflare

Tutorial Komunitas
https://community.cloudflare.com/t/the-dns-tab/71719

Sumber Daya Latar Belakang
Pusat Bantuan
YouTube

Selidiki Masalahnya
Komunitas
Google

Jika Anda Perlu Bantuan Lain
Komunitas pengguna Cloudflare yang lain mungkin dapat membantu Anda, masuk ke Cloudflare dan posting pertanyaan Anda ke Komunitas tersebut. Saat Anda memposting di Komunitas, pastikan untuk memasukkan sebanyak mungkin informasi: pesan kesalahan spesifik yang Anda lihat, URL tempat kejadian, tangkapan layar dari kesalahan, dan langkah untuk menghasilkan kembali kesalahan itu. Tunjukkanlah langkah pemecahan masalah yang telah Anda coba untuk memudahkan kami membantu Anda.

Ini adalah Tip Komunitas Cloudflare, untuk meninjau tips lain klik di sini.

Çevirme…traduzir…翻译…traducir…Traduire…Übersetzen…:greyg: Terjemahkan Tip ini

FXNXCT 102219